• Berita,  Bidang 2

    Pengumpulan Limbah Covid di Titik Kumpul RSUD Sunan Kalijaga Demak

    Hari ini Kamis, 28 Mei 2020 (28/05/20) Kasi Pengawasan Limbah B3 menyerahkan limbah potensi COVID-19 (masker dan hand gloves) di Titik Kumpul yaitu RSUD Sunan Kalijaga Demak.

    Adapun limbah potensi COVID-19 (masker dan hand gloves) didapat dari wisma karantina dan Puskesmas di Kabupaten Demak. Upaya ini dilakukan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak dalam rangka mendukung Pemkab Demak dalam menanggulangi dan mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Dema.

    Selain RSUD Sunan Kalijaga, ada RSPA Mranggen sebagai tempat pengumpulan limbah potensi COVID-19 di Kabupaten Demak.

    Adapun nantinya limbah potensi COVID-19 akan diambil oleh pengolah limbah B3 yang berizin dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK) yang telah ditunjuk oleh Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah.

  • Berita

    Rapat Koordinasi Penertiban Bangunan Liar Tahap Pertama di Sempadan Kalijajar Kab Demak

    Pada hari ini Kamis, 28 Mei 2020 (28/05/20) Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak menghadiri Rapat Koordinasi Penertiban Bangunan Liar Tahap Pertama di Sempadan Kalijajar Kab Demak di Ruang Pertemuan lantai II Dinas PU TARU Kab. Demak.

    Adapun Rapat Koordinasi kali ini adalah lanjutan Rapat Koordinasi yang telah dilaksanakan pada hari Rabu, 20 Mei 2020 (20/05/20) lalu atas dasar surat Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juanan No. HM.06-AO/831, Tanggal 4 September 2019, perihal Permohonan Penertiban Bangunan Liar dan Aktifitas Kegiatan di Bantaran Kali Jajar.

    Pada Rapat Koordinasi Penertiban Bangunan Liar Tahap Pertama di Sempadan Kalijajar ini dibahas tahap pertama dari penertiban bangunan liar.

  • Berita,  Bidang 1,  Bidang 2,  Bidang 3

    Halal Bihalal Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak

    Halal bi halal sudah menjadi tradisi di Indonesia. Walaupun kata halal bi halal merupakan kata dari Bahasa Arab, namun orang Arab tidak akan mengerti maknanya karena halal bi halal ini hanya ada di Indonesia dan merupakan kreasi sendiri orang Indonesia.

    Makna halal bi halal bertujuan untuk menciptakan keharmonisan antar sesama manusia terutama para pegawai dan para kepala atau ketua di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak.

    Makna halal bi halal yaitu silaturahmi dan saling memaafkan. Seperti yang telah dilakukan keluarga besar Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak pada hari Senin tanggal 26 Mei 2020, halal bi halal kegiatan silaturahmi ini sering dilakukan di Dinas Lingkungan Hidup setiap hari pertama masuk setelah Hari Raya Idul Fitri.

    Namun ada yang berbeda pada kegiatan Halal Bi Halal kali ini yaitu tidak bersalaman. Hal ini dikarenakan pada saat ini kita sedang dihadapkan pandemi COVID-19 yang sudah banyak memakan korban.