• Berita,  Bidang 1,  Bidang 2,  Bidang 3

    Halal Bihalal Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak

    Halal bi halal sudah menjadi tradisi di Indonesia. Walaupun kata halal bi halal merupakan kata dari Bahasa Arab, namun orang Arab tidak akan mengerti maknanya karena halal bi halal ini hanya ada di Indonesia dan merupakan kreasi sendiri orang Indonesia.

    Makna halal bi halal bertujuan untuk menciptakan keharmonisan antar sesama manusia terutama para pegawai dan para kepala atau ketua di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak.

    Makna halal bi halal yaitu silaturahmi dan saling memaafkan. Seperti yang telah dilakukan keluarga besar Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak pada hari Senin tanggal 26 Mei 2020, halal bi halal kegiatan silaturahmi ini sering dilakukan di Dinas Lingkungan Hidup setiap hari pertama masuk setelah Hari Raya Idul Fitri.

    Namun ada yang berbeda pada kegiatan Halal Bi Halal kali ini yaitu tidak bersalaman. Hal ini dikarenakan pada saat ini kita sedang dihadapkan pandemi COVID-19 yang sudah banyak memakan korban.

  • Berita,  Bidang 1

    Pembahasan DPLH Puskesmas Wedung I

    Pada hari ini Selasa, 12 Mei 2020 (12/02/20) bertempat di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak yang berdasar surat dari Puskesmas Wedung I tanggal 21 April 2020 perihal Permohonan Rekomendasi dan Izin Lingkungan. Untuk melengkapi persyaratan yang ada dalam Izin Lingkungan. Maka dilakukan pembahasan formulir DPLH oleh tim sebagai berikut :

    Kelengkapan Administrasi :

    1. Dokumen Pendirian Usaha atau Kegiatan

    Nama Kegiatan Usaha                    : Puskesmas Wedung I

    Alamat                                                  : Jl. Angin-angin Nomor 8, Desa

    Buko Kecamatan Wedung

      Kabupaten Demak

    Kepala Pusekesmas                         : dr. Urip Suprihadi, M.Kes

    Penanggung Jawab Usaha

    Jenis Kegiatan / Usaha                    : Pelayanan kesehatan dasar

    perseorangan dan pelayanan

      kesehatan masyarakat

  • Berita,  Bidang 1,  Bidang 2,  Bidang 3

    Kerja Bakti Jum’at Bersih Dinas Lingkungan Hidup

    Jumat, 08 Mei 2020 (08/05/20) dalam suasana Ramadhan segenap unsur Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak bergotong royong melaksanakan kerja bakti dalam agenda jumat bersih. Kerja bakti ini diikuti mulai dari Kepala Dinas, Sekretaris Dinas, para Kepala Bidang, Kasi, Kasubag dan pegawai honorer Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak.

    Kerja bakti ini dilaksanakan di Taman Kali Tuntang Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak. Kerja bakti kali ini melibatkan satu unit mobil box untuk mengangkut sampah kerja bakti kali ini.

    Kegiatan kerja bakti ini dilaksanakan dalam rangka menjaga lingkungan taman Kali Tuntang bagian Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak agar senantiasa terlihat rapih dan bersih sehingga akan nampak nyaman dan indah.