• Berita,  Bidang 1,  Bidang 2

    Dinas Lingkungan Hidup Lakukan Giat Sosialisasi Pendampingan Edukasi dan Penertiban di Desa Kalisari, Sayung

    Hari ini, Selasa, 28 Juli 2020 (28/07/20) didampingi oleh DINSOS P2PA, Camat Sayung, Polsek Sayung, Koramil Sayung dan Perangkat Desa Kalisari, Dinas Lingkungan Hidup melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pendampingan Edukasi dan Penertiban di Desa Kalisari, Kecamatan Sayung.

    Adapun kegiatan ini adalah lanjutan kegiatan pada hari kamis (23/07/20) kemarin dalam rangka menindaklanjuti Surat Gubernur Jawa Tengah Nomor : 443.5/0009625 Tanggal 8 Juli 2020 Perihal Pengendalian Pandemi Covid-19 Dan Percepatan Penanganan Kelompok Rentan Di Kabupaten/Kota dan Surat Edaran Bupati Demak Nomor : 440.1/18 Tahun 2020 tentang Pembebasan Kegiatan Masyarakat ditengah Pandemi Covid-19 di Wilayah Kabupaten Demak dalam rangka pengendalian pandemi Covid-19 dan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ditengah pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Demak.

    Pada kegiatan ini Dinas Ligkungan Hidup diwakili oleh Kasi Perencanaan dan Kajian Dampak Lingkungan, Kasi Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup beserta staf dan melaksanakan kegiatan edukasi dan pembagian masker.

    Adapun dalam kegiatan ini masyarakat yang tidak mengenakan masker yang masuk / keluar dari Desa Kalisari akan dilakukan hukuman disiplin yaitu : untuk remaja laki-laki dihukum push up sebanyak 5 kali dan untuk bapak-bapak atau ibu-ibu membaca surat Al-Ikhlas atau istighfar 3 kali.

    Hal ini dilakukan agar masyarakat menaati Surat Edaran Bupati untuk menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah dengan tujuan untuk menekan angka penyebaran COVID-19 di Kabupaten Demak.

  • Berita,  Bidang 1,  Bidang 2,  Bidang 3

    Rapat Koordinasi Pembahasan SOTK Dinas Lingkungan Hidup

    Senin, 27 Juli 2020 (27/07/20) dilaksanakan rapat koordinasi membahas pembaruan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak, dimana dalam pertemuan ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak Bapak Drs. Agus Musyafak, M.Si. dengan didampingi Sekretaris Dinas Bapak Masruh S.H., M.H., pembahasan SOTK baru ini turut dihadiri oleh Pejabat struktural dan Pejabat Fungsional Dinas Lingkungan Hidup.

    Dalam Rapat Koordinasi Pembahasan SOTK Dinas Lingkungan Hidup ini ada beberapa tugas tambahan yaitu terkait kebersihan (yang sebelumnya diampu oleh DINPERKIM) dan Taman (yang sebelumnya diampu oleh DINPUTARU) pada tahun 2021.

  • Berita,  Bidang 1,  Bidang 2,  Bidang 3

    Dinas Lingkungan Hidup Lakukan Pengambilan Sampah COVID-19 Hari Kelimapuluh Lima

    Pada hari ini Minggu, 26 Juli 2020 (26/07/20) Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak melaksanakan Pengambilan Sampah COVID-19 yang hanya di BKPP sedangkan di Wisma Khasanah sudah tidak ada pasien.

    Berbeda dengan hari sebelumnya, hari ini Dinas Lingkungan Hidup mengirimkan 3 petugas dari masing-masing bidang dan 1 pengawas untuk memantau kegiatannya agar terlaksana dengan baik dan sesuai SOP COVID-19.

    Pada pengambilan sampah COVID-19 petugas pengambil sampah mengenakan APD serta melaksanakan protokoler sehingga diharapkan tidak tertular.

    Adapun giat Pengambilan Sampah Limbah B3 Potensial Covid 19, pada hari Minggu, 26 Juli 2020, oleh Karyawan Dinas LH Kab Demak, dengan jumlah karyawan yg di karantina sebanyak 2 orang, dengan rincian sebagai berikut :

    1. BKPP dengan pasien yang di karantina sudah tidak ada pasien atau 0 pasien;
    2. Sampah Limbah B3 Potensial Covid 19 : Minggu, 26 Juli 2020 : hanya mengambil sprei dan selimut bekas pasien covid-19.