• Berita,  Bidang 2

    Pembinaan Staf Dalam Rangka Pisah Sambut Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas Lama dan Baru

    Dalam rangka pisah sambut Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas Lama dan Baru Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak, hari Senin (13/01/20) bertempat di Pemancingan Dan Rumah Makan Bule diadakan Pembinaan Staf Dalam Rangka Pisah Sambut Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas Lama (Kurnia Zauharoh, SE, MM) dan Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas Baru (Kusdarmawan, S.Sos, M.Si).

    Adapaun susunan acara pembinaan staf Dalam Rangka Pisah Sambut Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas Lama dan Baru antara lain:

    • Pembukaan;
    • Sambutan dan Pengarahan dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak;
    • Sambutan dari Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas Lama (Kurnia Zauharoh, SE, MM);
    • Sambutan dari Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas Baru ( Kusdarmawan, S.Sos, M.Si );
    • Kesan dan Pesan dari Sekretaris Dinas dan Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup;
    • Penyerahan kenang-kenangan
    • Penutup
  • Berita,  Bidang 3

    Pelepasan Penyu Hijau di Laut Morodemak

    Sekitar pukul 08.00, tanggal 6 Januari 2020 ditemukan seekor penyu hijau (celonia mydaz/green sea jantan) oleh Mbah Tamil Dusun Deles Ds. Purwosari Kec. Sayung. Kab. Demak.

    Oleh perangkat desa setempat di sampaikan ke DLH Demak.
    Sekitar pukul 12.00 penyu di evakuasi (dalam kondisi lemas), oleh petugas dari DLH Demak dievakuasi ke kantor DLH Demak,

    Selanjutnya di bawa ke Desa MoroDemak Kec. Bonang (Rumah bpk Huri/penggiat lingkungan) untuk dikondisikan sementara sebagai upaya pemulihan penyu ke kondisi semula sebelum dilepaskan ke habitat aslinya alam liar.

    Selama seminggu, penyu mengalami peningkatan aktivitas dan semakin sehat, kemudian atas koordinasi dengan pihak2 terkait, maka pada tanggal 13 Januari 2020, Jam 10.30 di lakukan perilisan ke laut lepas. Proses Perilisan penyu hijau di laut Morodemak, di hadiri dan ikut mendampingi dari dinas/instansi terkait:

    1. Para Kasi di Bidang PPKLH, mewakili Kepala DLH Kab. Demak
    2. Kapala DKP Kab. Demak
    3. Kasat Airut dan Anggota Polres Demak
    4. Kepala UPT PPP Moro Demak
    5. Pengawas Lapangan satwas PSDKP Pati KKP RI
    6. Camat Bonang
    7. Penggiat lingkungan Desa Moro Kec. Bonang Kab. Demak.
  • Berita,  Bidang 1,  Bidang 2,  Bidang 3

    Pisah Sambut Pejabat Struktural, Penandatangan Kinerja Pegawai, dan Penandatangan Kontrak Pegawai Honorer Baru Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak Tahun Anggaran 2020

    Bertempat di Pelataran Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak pada hari ini senin (13/01/20) dilaksanakan Pisah Sambut Pejabat Struktural Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak antara lain : Kepala Bidang P4 Lingkungan Hidup (Sukarman, S.Sos, MM) dan Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Limbah B3 & Peningkatan Kapasitas (Kurnia Zauharoh, SE, MM) yang masing-masing akan mutasi ke OPD lain. Selain itu Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak juga mendapat pindahan dari Kepala Seksi Pelayanan Penunjang Medis dan Non-Medis pada Bidang Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Sunan Kalijaga Kabupaten Demak untuk mengisi jabatan Kepala Seksi Pengendalian Pencemaran Lingkungan.

    Pada kegiatan pisah sambut kali ini dilaksanakan juga Penandatangan Kinerja Pegawai, dan Kontrak Pegawai Honorer Baru Tahun Anggaran 2020. Adapaun pegawai yang melaksanakan penandatanganan kinerja pegawai antara lain : Drs. Edy Sediyono, Kusdarmawan, S.Sos, M.Si, Sugeng Riyadi, SKM, Tri Joko Mulyono, SH, Wijiati, S.Sos. MM, Kuswati, SKM, MKes, Agung Suwondo, SE, Edy Kholid Mawardi, ST, Sudarwanto, S.Pd, M.Si, dan Eko Ariyanto, AP, M. Kom.

    Sedangkan untuk penandatanganan kontrak pegawai honorer baru setidaknya terdapat 13 pegawai honorer baru yang akan bekerja untuk Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak. Semoga dengan bertambahnya pegawai di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak menjadikan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak lebih baik lagi kedepannya terutama dalam mendorong pelestarian lingkungan menuju kesejahteraan rakyat.