• Berita,  Bidang 3

    Penanaman Bibit Bantuan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak di Desa Mulyorejo

    Rabu, tanggal 15 Januari 2020 Babinsa Mulyorejo Sertu Mahmuddin melaksanakan kegiatan “DESA MULYOREJO GO GREEN” penanaman pohon bantuan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak. Pemerintah Desa Mulyorejo mengaktifkan gerakan penghijauan demi menjaga keberlangsungan lingkungan. Gerakan ini dimulai dengan penanaman pohon mahoni, pohon ketanjung, dan lain-lain.

    Hadir dalam kegiatan ini Bapak Lurah Mulyorejo, Bapak Sekdes, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan seluruh staf Desa Mulyorejo. “Kita lakukan penyelamatan bumi melalui kegiatan pemdes peduli penghijauan. Kita awali di lingkungan Samping penampungan air dengan menanam pepohonan,” ujar Lurah Mulyorejo H. Sutarman, Sip dalam keterangannya.

    Pohon-pohon yang ditanam di antaranya pohon buah, mahoni, ketanjung hingga tanaman keras. Gerakan penghijauan ini dipastikan tidak hanya dilakukan di Mulyorejo namun juga desa lain karena Penghijauan ini penting dilakukan guna menangani longsong, polusi udara juga krisis lingkungan

    Penanaman pohon menurut Babinsa memiliki banyak manfaat seperti menambah produksi oksigen, mengurangi CO2 dan dampak lainnya

    “Jika tanaman buah, bisa dimanfaatkan buahnya. Dengan penghijauan kita bisa terhindar dari bahaya banjir, tanah longsor/erosi. Intinya jika pohon kita sayangi maka lingkungan pun akan sayang kepada kita. Oleh karena itu maka kita hijaukan lingkungan kita.

    “Selain itu kita masih berkoordinasi lagi dengan instansi lain seperti dinas lingkungan hidup dan lainnya untuk meminta bantuan tanaman untuk di tanam di wilayah Desa Mulyorejo pada umumnya

    Belajar dari pengalaman banyaknya bencana yang terjadi yang diakibatkan oleh kerusakan lingkungan, maka Pemerinrah Desa Mulyorejo dan Babinsa, Bhabinkamtibmas sepakat peduli untuk menata kembali lingkungan salah satunya dengan penghijauan di lingkungan rumah, kantor, dan lingkungan lainnya.

  • Berita

    Penandatanganan Perjanjian Kinerja, Pakta Integritas, dan Sasaran Kerja Pegawai Perangkat Daerah Tahun 2020 dan Penyerahan Laporan Hasil Kinerja Perangkat Daerah

    Sejumlah pimpinan perangkat daerah di jajaran pemerintahan Kabupaten Demak bersama Bupati menandatangani Perjanjian Kinerja, Pakta Integritas, dan Sasaran Kerja Pegawai, Rabu (15/01/20). Penandatanganan Perjanjian Kinerja, Pakta Integritas, dan Sasaran Kerja Pegawai dipimpin Bupati Demak H.M.Natsir di Grhadika Bina Praja, Demak.

    Pada kegiatan ini Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak Drs.Agus Musyafak, M.Si didampingi oleh Sekretaris Dinas Masruh, SH, MH.

    Kegiatan ini dimaksukan untuk membangun komitmen dan tanggung jawab dari pimpinan perangkat daerah kepada Bupati. Tujuannya, memastikan indikator kinerja utama agar dapat dicapai sesuai dengan yang dijanjikan.

    Dalam pemantauannya Bupati meminta Sekretaris Daerah bersama para asisten untuk terus mengevaluasi kinerja pimpinan perangkat daerah. Nantinya ‘rapor’ ini akan menjadi acuan apakah pejabat yang bersangkutan memiliki kemampuan dalam melaksanakan tupoksinya.

  • Berita,  Bidang 2

    Rapat Koordinasi dan Pembinaan Staf TPA Kalikondang

    Organisasi merupakan sarana kegiatan orang-orang dalam usaha mencapai tujuan. Untuk melaksanakan dan mencapai suatu tujuan tersebut, maka diperlukan sumber daya manusia.Sumber daya manusia adalah aset atau unsur yang paling penting diantara unsur-unsur organisasi lainnya. Sumber daya manusia penting dikarenakan mempengaruhi efesiensi dan efektivitas organisasi, dan sumber daya manusia merupakan pengeluaran pokok organisasi dalam menjalankan tugasnya.

    Dalam Undang-Undang No.43 tahun 1999 tentang pokok-pokok kepegawaian dinyatakan bahwa pembinaan pegawai merupakan suatu usaha yang penting dalam organisasi karena dengan pembinaan pegawai ini organisasi akan lebih maju dan berkembang.

    Dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak terutama Bidang Pengelolaan Sampah Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas melaksanakan Rapat Koordinasi dan Pembinaan Staf TPA Kalikondang pada hari rabu (15/01/20) di Ruang Pertemuan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak.

    Pada pelaksanaan Rapat Koordinasi dan Pembinaan Staf TPA Kalikondang dibuka oleh Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas dan didampingi oleh Kasi Pengelolaan Sampah.

    Diharapkan pada dengan dilaksanakannya Rapat Koordinasi dan Pembinaan Staf TPA Kalikondang peningkatan kemampuan pegawai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui tugas pokok dan fungsinya dalam pelaksanaan pembangunan sesuai dengan kebijaksanaan yang telah ditetapkan.