• Berita,  Bidang 1

    Menara Telekomunikasi, Sarana Pendukung Demak Smart City

    Jumat, 24 Januari 2020 jam 09.30 WIB bertempat di ruang pertemuan Dinkominfo berlangsung rapat koordinasi pembahasan ijin rekomendasi menara telekomunikasi. Rapat dihadiri anggota Tim Penataan dan Pengawasan Pembangunan Menara Telekomunikasi (TP3MT) yang terdiri dari Dinkominfo, Dinputaru, DINPMPTSP, Din LH, Bagian Hukum Setda, Satpol PP, dan BPN. Dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak, Dra.Endah Cahya Rini, MM.

    Kepala Dinkominfo menyampaikan bahwa keberadaan menara telekomunikasi diperlukan, terlebih saat ini Kabupaten Demak terpilih sebagai 100 Kota pintar (SmartCity) di Indonesia. Guna mendukung program unggulan Demak Smart City diharapkan proses perijinan tower diatur dengan regulasi yang memberikan kemudahan dan SOP yang tidak bertele-tele dengan tetap memperhatikan keselamatan masyarakat sekitar dan estetika kota.(mtf/des/guspram/kominfo)

  • Berita,  Bidang 2

    Verifikasi lapangan Izin TPLB3 PT. DAYA CIPTA KARYA SEMPURNA MRANGGEN

    Bertempat di PT. DAYA CIPTA KARYA SEMPURNA MRANGGEN, Demak, Kasi Pengawasan Limbah B3 (Kuswati, SKM, M.Kes) dan Staf dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak melakukan verifikasi lapangan terkait izin TPLB3, Jum’at (24/01/20).

    PT. DAYA CIPTA KARYA SEMPURNA MRANGGEN, Demak yang beralamat di Jl. Raya Semarang – Purwodadi Km 16.5 No. 349, Dolog, Kembangarum, Kec. Mranggen, Kabupaten Demak, merupakan produsen di bidang plywood dan kayu olahan .

    Adapun tujuan verifikasi teknis ke lapangan dilakukan dengan melihat aspek teknis bangunan TPS Limbah B3 sesuai dengan peraturan yang berlaku menuju usaha dan/atau kegiatan yang taat terhadap peraturan di bidang lingkungan hidup untuk peningkatan kualitas lingkungan hidup.