• Berita,  Bidang 1

    Pembahasan DPLH Puskesmas Wedung I

    Pada hari ini Selasa, 12 Mei 2020 (12/02/20) bertempat di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak yang berdasar surat dari Puskesmas Wedung I tanggal 21 April 2020 perihal Permohonan Rekomendasi dan Izin Lingkungan. Untuk melengkapi persyaratan yang ada dalam Izin Lingkungan. Maka dilakukan pembahasan formulir DPLH oleh tim sebagai berikut :

    Kelengkapan Administrasi :

    1. Dokumen Pendirian Usaha atau Kegiatan

    Nama Kegiatan Usaha                    : Puskesmas Wedung I

    Alamat                                                  : Jl. Angin-angin Nomor 8, Desa

    Buko Kecamatan Wedung

      Kabupaten Demak

    Kepala Pusekesmas                         : dr. Urip Suprihadi, M.Kes

    Penanggung Jawab Usaha

    Jenis Kegiatan / Usaha                    : Pelayanan kesehatan dasar

    perseorangan dan pelayanan

      kesehatan masyarakat

  • Berita,  Bidang 2

    Dinas Lingkungan Hidup Mengikuti Penyerahan SK Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2020

    Pada hari ini, Selasa 12 Mei 2020 (12/05/20) Pegawai Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak mengikuti kegiatan penyerahan SK Kenaikan Pangkat periode 1 April 2020 di BKPP Kab. Demak.

    SK Kenaikan Pangkat tersebut diserahkan bersamaan dengan apel pagi di lingkungan BKPP Kab. Demak yang di pimpin oleh Asisten III sekaligus Plt. Kepala BKPP Kab. Demak.

    Tidak hanya satu melainkan ada 9 pegawai Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak yang rencananya hari ini akan mendapatkan SK Kenaikan Pangkat periode 1 April 2020. Adapaun 9 pegawai tersebut terdiri dari 2 pejabat struktural dan 7 pejabat fungsional.

    Adapun untuk jadwal penerimaan SK Kenaikan Pangkat, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak terbagi menjadi 2 sesi antara lain : sesi 1 yaitu Kasi Pengawasan Limbah B3 pada pukul 07:30 WIB dan sesi 2 Kasi Pengaduan dan Penegakan Hukum Lingkungan beserta 7 pelaksana Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak pada pukul 12:00 WIB.

  • Berita,  Bidang 2

    Pengambilan Sampah di Sekitar Jembatan dan Penyuluhan Pengelolaan Sampah pada Desa Sedo

    Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak melalui Sekretaris Dinas memerintahkan kepada Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas, untuk berkoordinasi dengan Kasi Pengelolaan Sampah serta Kasi Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup menertibkan sampah yang berada di sekitar Jembatan Genting Desa Sedo hari ini Selasa (12/05/20) sekaligus melakukan Penyuluhan Pengelolaan Sampah pada Desa Sedo.

    Perintah untuk pengambilan sampah di sekitar jembatan Desa Sedo lahir, karena cuitan Gubernur Jawa Tengah Bapak Ganjar di aplikasi Twitter. Pada cuitan Twitter Bapak Ganjar tersebut berbunyi “tingkat kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan masih sangat rendah hal ini dengan banyaknya tumpukan sampah di Jembatan Genting”.

    Setelah melaksanakan pengambilan sampah di sekitar jembatan Genting Desa Sedo, Kasi Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup melaksanakan penyuluhan pengelolaan sampah pada pejabat Desa Sedo agar lebih bijak lagi dalam mengelola sampah sehingga diharapkan kejadian sampah menumpuk di sekitar jembatan tidak terulang lagi dan lingkungan lebih terjaga dan terawat.