• Berita,  Bidang 1

    Dinas Lingkungan Hidup Lakukan Pengawasan di PT. Quartindo

    Agar terjamin pengelolaan dan perlindungan lingkungan hidup sebagaimana diatur dalam undang – undang Nomor 32 Tahun 2009 Tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingungan Hidup dalam upaya pelaksanaan pembangunan berkelanjutan yang berwawasan lingkungan, maka diperlukan upaya pengendalian yang bijak dalam pemanfaatan dan/atau eksploitasi sumber daya alam yang dimiliki oleh suatu daerah atau negara, baik itu berupa sumber daya alam tambang, pariwisata, serta kegiatan-kegiatan lain yang berpotensi menghasilkan pencemaran lingkungan.

    Pada hari ini Selasa, 30 Juni 2020 (30/06/20) Satgas Pengawasan Lingkungan Hidup beserta staf dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak didampingi perwakilan dari PT Quartindo Sejati Furnitama melaksanakan Pengawasan Lingkungan Hidup di PT Quartindo Sejati Furnitama, Jl. Raya KM 10.5, Jalan Raya Demak – Semarang, Sayung, Sayung Lor, Sayung, Kec. Sayung, Kabupaten Demak.

    Kegiatan ini dilaksanakan untuk memverifikasi data dokumen lingkungan dan informasi berupa fakta yang menggambarkan kinerja pengelolaan lingkungan hidup di kegiatan usaha terhadap ketentuan perundang-undangan di bidang lingkungan hidup serta perizinan yang terkait maupun dokumen lingkungan.

  • Berita,  Bidang 1,  Bidang 2,  Bidang 3

    Dinas Lingkungan Hidup Lakukan Pengambilan Sampah COVID-19 Hari Keduapuluh Sembilan

    Pada hari ini Selasa, 30 Juni 2020 (30/06/20) Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak melaksanakan Pengambilan Sampah COVID-19 yang berada di Wisma Khasanah dan BKPP.

    Sama seperti hari sebelumnya, hari ini Dinas Lingkungan Hidup mengirimkan 4 petugas dari masing-masing bidang dan 1 pengawas untuk memantau kegiatannya agar terlaksana dengan baik dan sesuai SOP COVID-19.

    Pada pengambilan sampah COVID-19 petugas pengambil sampah mengenakan APD serta melaksanakan protokoler sehingga diharapkan tidak tertular.

    Adapun giat Pengambilan Sampah Limbah B3 Potensial Covid 19, pada hari Selasa, tanggal 30 Juni 2020, oleh Karyawan Dinas LH Kab Demak, dengan jumlah karyawan yg di karantina sebanyak 59 orang, dengan rincian sebagai berikut :

    1. Wisma Khasanah pasien yang di karantina sebanyak 19 orang, dengan rincian = 6 laki-laki & 13 perempuan
    2. BKPP dengan pasien yang di karantina sebanyak 40 orang, dengan rincian = 29 Org laki-laki & 11 perempuan ;
    3. Sampah Potensian Covid yang diperoleh pada :
      Hari Selasa, tanggal 30 Juni 2020, sebanyak 145 kg.
  • Berita,  Bidang 1,  Bidang 2,  Bidang 3

    Pegawai Purna, Dinas Lingkungan Hidup Gelar Perpisahan

    Selasa, 30 Juni 2020 (30/06/20) bertempat di lapangan apel seluruh staf dan jajarannya, baik yang berstatus PNS maupun honorer menggelarkan acara perpisahan kepada Kasubag Umpeg dan Staf sebagai tanda terima kasih atas baktinya di Dinas Lingkungan Hidup.

    Masa kerja Kasubag Umpeg dan Staf pada Kasi Pengelolaan Persampahan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak, resmi berakhir seiring memasuki masa pensiun sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

    Acara yang sederhana tersebut dibuka dengan sambutan dari Kasubag Umpeg yang mengucapkan banyak terima kasih dan permintaan maaf selama menjabat sebagai Kasubag Umpeg di Dinas Lingkungan Hidup.

    Setelah sambutan mulai dari Kepala Dinas, Sekretaris Dinas dan para Kabid melaksanakan pemberian cinderamata sebagai kenang-kenangan dan dilanjutkan makan bersama setelah apel pagi selesai.