• Berita,  Bidang 1

    Pengawasan di PT. Putra Buana Indonesia Wood Industry

    Agar terjamin pengelolaan dan perlindungan lingkungan hidup sebagaimana diatur dalam undang – undang Nomor 32 Tahun 2009 Tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingungan Hidup dalam upaya pelaksanaan pembangunan berkelanjutan yang berwawasan lingkungan, maka diperlukan upaya pengendalian yang bijak dalam pemanfaatan dan/atau eksploitasi sumber daya alam yang dimiliki oleh suatu daerah atau negara, baik itu berupa sumber daya alam tambang, pariwisata, serta kegiatan-kegiatan lain yang berpotensi menghasilkan pencemaran lingkungan.

    Pada hari ini Rabu, 1 Juli 2020 (01/07/20) Satgas Pengawasan Lingkungan Hidup beserta staf dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak didampingi perwakilan dari PT. Putra Buana Indonesia Wood Industry melaksanakan Pengawasan Lingkungan Hidup di PT. Putra Buana Indonesia Wood Industry, Jl. Purworejo, Purworejo, Purwosari, Kec. Sayung, Kabupaten Demak.

    Kegiatan ini dilaksanakan untuk memverifikasi data dokumen lingkungan dan informasi berupa fakta yang menggambarkan kinerja pengelolaan lingkungan hidup di kegiatan usaha terhadap ketentuan perundang-undangan di bidang lingkungan hidup serta perizinan yang terkait maupun dokumen lingkungan.

  • Berita,  Bidang 1,  Bidang 2,  Bidang 3

    Dinas Lingkungan Hidup Lakukan Pengambilan Sampah COVID-19 Hari Ketigapuluh

    Pada hari ini Rabu, 1 Juli 2020 (01/07/20) Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak melaksanakan Pengambilan Sampah COVID-19 yang berada di Wisma Khasanah dan BKPP.

    Sama seperti hari sebelumnya, hari ini Dinas Lingkungan Hidup mengirimkan 4 petugas dari masing-masing bidang dan 1 pengawas untuk memantau kegiatannya agar terlaksana dengan baik dan sesuai SOP COVID-19.

    Pada pengambilan sampah COVID-19 petugas pengambil sampah mengenakan APD serta melaksanakan protokoler sehingga diharapkan tidak tertular.

    Adapun giat Pengambilan Sampah Limbah B3 Potensial Covid 19, pada hari Rabu, 1 Juli 2020, oleh Karyawan Dinas LH Kab Demak, dengan jumlah karyawan yg di karantina sebanyak 60 orang, dengan rincian sebagai berikut :

    1. Wisma Khasanah pasien yang di karantina sebanyak 19 orang, dengan rincian = 6 laki-laki & 13 perempuan
    2. BKPP dengan pasien yang di karantina sebanyak 41 orang, dengan rincian = 12 Org laki-laki & 29 perempuan ;
    3. Sampah Potensian Covid yang diperoleh pada :
      Hari Rabu, 1 Juli 2020, sebanyak 163,75 kg.