• Berita,  Bidang 2

    Verifikasi Lapangan Izin TPLB3 PT. Demak Sarana Sehat (Perseroda) Dempet

    Bertempat di PT. Demak Sarana Sehat (Perseroda) Dempet, Kasi Pengawasan Limbah B3 dan Staf dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak melaksanakan verifikasi lapangan terkait izin TPLB3, Senin (06/07/20).

    PT. Demak Sarana Sehat (Perseroda) Dempet, beralamat di Jl. Sultan Hadiwijaya No.35, Nogorame, Mangunjiwan, Kec. Demak, Kabupaten Demak PT berdiri pada tahun 2008, merupakan salah satu dari tujuh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kabupaten Demak yang berkomitmen untuk meningkatkan kinerja di tahun 2020

    Tujuan dari dilaksanakannya verifikasi teknis ke lapangan dilakukan dengan melihat aspek teknis bangunan TPS Limbah B3 sesuai dengan peraturan yang berlaku menuju usaha dan/atau kegiatan yang taat terhadap peraturan di bidang lingkungan hidup untuk peningkatan kualitas lingkungan hidup. 

  • Berita,  Bidang 1,  Bidang 2,  Bidang 3

    Pengarahan Pelaksanaan E-Kinerja Kab. Demak Tahun 2020

    Pada hari ini Senin, 6 Juli 2020 (06/07/20) bertempat di Ruang Rapat Dinas Lingkungan Hidup dilaksanakan kegiatan Pengarahan Pelaksanaan E-Kinerja Kab. Demak Tahun 2020 yang diharapkan dapat mendukung etos kerja para PNS sehingga akan memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat.

    Pada kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Dinas yang didampingi oleh Sekretaris Dinas dan dihadiri oleh seluruh pejabat struktural.

    Sistem digitalisasi yang mulai diterapkan di tiap pemerintah daerah tentu akan mendukung etos kerja para PNS sehingga akan memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat. E-kinerja ini sebagai upaya peningkatan layanan kepada masyarakat berbasis teknologi, sehinga dapat meningkatkan disiplin dan kinerja pegawai.

    Dengan sistem ini juga sangat menentukan dari besaran tunjangan kinerja yang ajan diterima pegawai. Penerapan aplikasi ini dapat mengubah mindset dan paradigma ASN. Sehingga akan menyadari bahwa pendapatan yang tinggi itu linier dan berbasis pada kinerja.

  • Berita,  Bidang 1,  Bidang 2,  Bidang 3

    Dinas Lingkungan Hidup Lakukan Pengambilan Sampah COVID-19 Hari Ketigapuluh Lima

    Pada hari ini Senin, 6 Juli 2020 (06/07/20) Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak melaksanakan Pengambilan Sampah COVID-19 yang berada di Wisma Khasanah dan BKPP.

    Sama seperti hari sebelumnya, hari ini Dinas Lingkungan Hidup mengirimkan 4 petugas dari masing-masing bidang dan 1 pengawas untuk memantau kegiatannya agar terlaksana dengan baik dan sesuai SOP COVID-19.

    Pada pengambilan sampah COVID-19 petugas pengambil sampah mengenakan APD serta melaksanakan protokoler sehingga diharapkan tidak tertular.

    Adapun giat Pengambilan Sampah Limbah B3 Potensial Covid 19, pada hari Senin, 6 Juli 2020, oleh Karyawan Dinas LH Kab Demak, dengan jumlah karyawan yg di karantina sebanyak 47 orang, dengan rincian sebagai berikut :

    1. Wisma Khasanah pasien yang di karantina sebanyak 15 orang, dengan rincian = 7 laki-laki & 8 perempuan
    2. BKPP dengan pasien yang di karantina sebanyak 32 orang, dengan rincian = 7 laki-laki & 25 perempuan ;
    3. Sampah Potensian Covid yang diperoleh pada :
      Senin, 6 Juli 2020 sebanyak 141.15 Kg