Berita,  Bidang 1,  Pengajuan dan Pemeriksaan UKL-UPL

Pembahasan Permohonan UKL-UPL Industri Manufactur Mobil dan Motor Anak Bangsa.

(foto : Pembahasan Permohonan UKL-UPL Industri Manufactur Mobil dan Moto Anak Bangsa.)

Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup, yang selanjutnya disebut UKL-UPL, adalah pengelolaan dan pemantauan terhadap Usaha dan/atau Kegiatan yang tidak berdampak penting terhadap lingkungan hidup yang diperlukan bagi proses pengambilan keputusan tentang penyelenggaraan Usaha dan/atau Kegiatan. (Peraturan Pemerintah No. 27 Tahun 2012 Tentang Izin Lingkungan).

Pembahasan Permohonan UKL-UPL dari PT. Industri Manufactor Mobil dan Motor Anak Bangsa yang akan dibangun di Desa Karanganyar, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak. Dalam acara Pembahasan Permohonan UKL-UPL dari PT. Industri Manufactor Mobil dan Motor Anak Bangsa ini dilaksanakan pada hari Selasa (02/07/19) bertempat di Ruang Pertemuan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak.

Pada acara Permohonan UKL-UPL dari PT. Industri Manufactor Mobil dan Motor Anak Bangsa dihadiri juga dari Satpol PP, DINPUTARU, BPN, Dinkes, dan Disnaker. Pada Permohonan UKL-UPL dari PT. Industri Manufactor Mobil dan Motor Anak Bangsa mambahas Draft dari Permohonan UKL-UPL dari PT. Industri Manufactor Mobil dan Motor Anak Bangsa.

Adapun Tujuan dari Penyusunan dari UKL-UPL :

–        Untuk mengidentifikasi kegiatan dan dampak yang ditimbulkannya terhadap lingkungan hidup.

–        Untuk mengetahui kondisi lingkungan di sekitar  usaha dan atau kegiatan.

–        Merumuskan langkah-langkah dalam melakukan pencegahan, penanggulangan dan pengendalian dampak negatif yang terjadi akibat kegiatan pergudangan  tersebut.

–        Merumuskan langkah-langkah  peningkatan dampak positif akibat kegiatan Pembangunan gudang tersebut.

–         Merumuskan langkah-langkah  pemantauan lingkungan hidup untuk mengetahui efektivitas  pengelolaan lingkungan hidup  yang dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *