Berita,  Bidang 1

Menindaklanjuti Pengaduan dari PT. RECKITT BENCKISER INDONESIA yang Tercemari Debu atau Serbuk Kayu dari PT. ARTA KAYU INDONESIA

Desa batu Kecamatan Karang Tengah Kabupaten Demak, 18 Juli 2019 Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak yang diwakili oleh Kasi Pengaduan dan Penegakkan Hukum Lingkungan beserta staf melaksanakan kordinasi dan tindak lanjut pengaduan masyarakat di PT. Reckitt Benckiser Indonesia terkait keluhan atas adanya dugaan pencemaran lingkungan khususnya pencemaran udara akibat dari Fasilitas Pengelolaan Pencemaran Udara yang tidak sesuai/memenuhi baku mutu yang telah ditetapkan oleh undang-undang dari perusahaan yang berada di sekitar PT. Reckitt Benckiser Indonesia.

Hal ini mengakibatkan banyaknya debu atau serbuk kayu yang masuk ke PT. Reckitt Benckiser Indonesia sehingga mengganggu aktifitas operasional dan juga membahayakan kesehatan karyawan.

Berdasarkan hasil kordinasi dengan pihak perusahaan yang terdampak, pihak Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak yang diwakili oleh Kasi Pengaduan dan Penegakkan Hukum Lingkungan akan melakukan mediasi terkait aduan dimaksud dengan PT. ARTA KAYU INDONESIA.

Selanjutnya Tim DLH Kabupaten Demak melakukan pengecekan ke PT. ARTA KAYU INDONESIA sesuai aduan tersebut. Hasil pengecekan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak yang diwakili oleh Kasi Pengaduan dan Penegakkan Hukum Lingkungan dilapangan, penyebab banyaknya debu atau serbuk kayu yang masuk PT. Reckitt Benckiser Indonesia sudah diperbaiki sehingga debu atau serbuk kayu yang masuk ke PT. Reckitt Benckiser Indonesia sudah berkurang dan diharapkan tidak menggangu aktifitas operasional dan juga membahayakan kesehatan karyawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *