Berita,  Bidang 1,  Pengajuan dan Pemeriksaan UKL-UPL

Pembahasan Formulir UKL-UPL Fly Over Ganefo Mranggen

Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup (UKL-UPL) adalah Dokumen Lingkungan Hidup (DLH) yang harus disusun oleh pelaku usaha yang kegiatan usahanya tidak berdampak penting terhadap lingkungan hidup. Dokumen ini akan menjabarkan proses pembangunan infrastruktur usaha (baik bangunan, instalasi pabrik, dll), kondisi tanah atau aspek geologis, jenis dampak lingkungan yang mungkin terjadi (baik berupa limbah cair, padat, gas, suara), serta cara pelaku usaha untuk mengelola dan memantau kegiatan usahanya agar dapat menekan potensi resiko kerusakan lingkungan yang dihasilkan.

Pada hari, kamis tanggal (1/08/19) pukul 09:00 WIB di Ruang Pertemuan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak dilakukan pembahasan Draft Dokumen UKL-UPL Fly Over Ganefo Mranggen. Pada pembahasan Draft Dokumen UKL-UPL Fly Over Ganefo Mranggen dihadiri oleh : Dinhub, DINPMPTSP, DINPUTARU, Bappeda Litbang, SATPOL PP, Dishub Provinsi, Bina Marga Provinsi, PT.KAI, Perhutani, Camat Mranggen, Bidang 3 Dinas Lingkungan Hidup, Staf Fungsional Dinas Lingkungan Hidup,  dan dipimpin oleh Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup.

Adapun Tujuan dari Penyusunan dari UKL-UPL :

–        Untuk mengidentifikasi kegiatan dan dampak yang ditimbulkannya terhadap lingkungan hidup.

–        Untuk mengetahui kondisi lingkungan di sekitar  usaha dan atau kegiatan.

–        Merumuskan langkah-langkah dalam melakukan pencegahan, penanggulangan dan pengendalian dampak negatif yang terjadi akibat kegiatan pergudangan  tersebut.

–        Merumuskan langkah-langkah  peningkatan dampak positif akibat kegiatan Pembangunan gudang tersebut.

–         Merumuskan langkah-langkah  pemantauan lingkungan hidup untuk mengetahui efektivitas  pengelolaan lingkungan hidup  yang dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *