Berita,  Bidang 2

Pembinaan Persiapan yang Maju ke Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional SDN Wonorejo 2, Kecamatan Karanganyar

Menanamkan perilaku cinta lingkungan bersih dan nyaman di sekolah membuat suasana belajar menjadi sangat berkesan, sehingga merangsang setiap siswa dapat mengkreasikan kreatifitas masing-masing. Disamping itu, hal tersebut juga untuk mewujudkan sekolah Adiwiyata.

Perlu dipahami, tentang Adiwiyata sebenarnya tak sekadar masalah penataan lingkungan, kebersihan serta kesehatan, namun lebih kompleks dari itu, salah satunya adalah masalah penataan terkait administrasi yang ada di sekolah itu sendiri.

Oleh karenanya Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Demak yang diwakili oleh Kasi Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup beserta Staf melakukan Pembinaan Persiapan yang Maju ke Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional SDN Wonorejo 2, Kecamatan Karanganyar.

Untuk persiapan sebagai Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional, Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Demak dan SDN Wonorejo 2 yang berada di Wonorejo, Kec. Karanganyar, Kabupaten Demak ini melakukan berbagai hal untuk medukung penilaian, seperti membentuk tim penghijauan mulai dari guru hingga siswa yang terlibat di dalamnya, guna memperindah lingkungan sekolah dengan membuat biopori serta membuat sumur resapan dan memanfaatkan sampah daur ulang membuat vas bunga untuk ditanami berbagai macam bunga.

Selain fokus terhadap kebersihan dan kenyamanan lingkungan Sekolah, SDN Wonorejo 2, Kecamatan Karanganyar juga menata administrasi sekolah agar lebih baik lagi, dengan melakukan berbagai pembinaan terhadap staf maupun guru, supaya nantinya tenaga pendidik di SDN Wonorejo 2, Kecamatan Karanganyar lebih profesional.

Semoga dengan diraihnya predikat adiwiyata tingkat nasional dapat menumbuhkan pelecut bagi SDN Wonorejo 2, Kecamatan Karanganyar, agar gemar untuk melestarikan budaya menanam dan menjaga kebersihan, sehingga dapat menciptakan lingkungan sekolah yang asri, nyaman dan bersih, sekaligus nantinya dapat meraih Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *