Berita,  Bidang 2

Peningkatan pemberdayaan masyarakat terkait PHBS

Tujuan pembangunan kesehatan adalah mencapai kondisi sehat dan merata kepada setiap lapisan masyarakat. Untuk itulah di antara aparat pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat harus tercipta saling mendukung untuk menciptakan kondisi yang sehat. Salah satu upaya untuk menciptakan kondisi tersebut adalah melalui upaya penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Bertempat di Ruang Wakil Bupati (08/10/19) Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten yang diwakili oleh Kasi Peningkatan Lingkungan Hidup (Agung Suwondo, SE) mengikuti kegiatan Peningkatan pemberdayaan masyarakat terkait PHBS.

Pada upaya pemberdayaan masyarakat melalui pendekatan PHBS di Kabupaten Demak mengadakan kegiatan-kegiatan yang diadakan yaitu adanya sosialisai tentang PHBS serta pembentukan Kelompok Kerja Kesehatan (POKJAKES) Sikap masyarakat yang mulai terbuka dengan adanya program PHBS ini diharapkan ada upaya tindak lanjut bagi kelompok kerja kesehatan pemerintahan desa setempat serta petugas kesehatan untuk menjaga keberlangsungan program Perilaku Hidup Bersih Sehat di Kabupaten Demak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *